This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Tingkah Laku Anak Bayi 2 Bulan - bayi

ro2blog.blogspot.com - Apa ya yg bisa dilakukan anak umur 2 bulan (prilaku bayi )? Pada umur dua bulan mereka bisa mengenal orang-orang yg selalu denkat dgn mereka (ayah dan ibu). Pada saat ni sikecil bisa berkata o..o...o... selain itu dia jg sangat suka menatap kearah ibunya, sudah mulai aktif menggerakkna kaki dan tangan.

Beberapa hal yg sebaiknya dilakukan untk merangsang pertumbuhan bayi pd usia 1 - 2 bulan:

  • Perbanyak menimang dan memeluk bayi dgn penuh kasih sayang. Hal ni sangat bermanfaat unutk meningkatkan interaksi sosial antara anak dgn orang tua hingga membentuk ikatan sosial yg kuat.
  • Buatkan maianan yg berwarna dan gantung diatas tempat tiduk anak dgn jarak 30 Cm dari atas muka, sebaiknya benda berwarna itu bisa bergerak dan mengeluarkan bunyi-bunyian. Hal ni memeprcepat bayi menjadi fokus, biasanya mereka akan terlihat berusaha menggapai mainan tersebut walaupun belum bisa fokus.
  • Ajak dia bicara, ajak tersenyum dan biasanya bayi jg akan ikut tersenyum loh...
  • Mulailah perdengarkan musik padanya.
Perlengkapan/ peralatan bayi yg perlu dimiliki pd umur 2 bulan ni adalah:
  1. Celana pendek dan panjang yg elastis dan tak ketat. Pada umur 2 bualn bayi sudah bisa tak dibedong lagi, tapi tetaplah kenakan celana dan baju yg membuat mereka hangat.
  2. Popok, sebaiknya jangan kenakan pampers instant dulu, tapi masih tetap menggunakan popok kain.
  3. Pampers instant, hal ni diperlukan jika ketersediaan popok habis. Kehabisan popok sering sekali terjadi karena mereka banyak pipis / buang air besar.
  4. Mainan yg berwarna cerah, tiak berbulu (bulu mudah copot), mainan yg berbunyi dan dpt digantung.
  5. Kursi mandi, untk anak umur 2 bulan sudah bisa diajarkan mandi di tempat duduk walaupun dlm keadaan terbaring di tempat duduk mandi tersebut.
  6. Semua peralatan dan perlengkapan bayi pd usia 1 bulan masih diperlukan.
Itulah tingkah laku anak bayi usia 2 bulan dan perlengkapan apa saja yg sebainya kita miliki. Perilaku anak tersebut berdasar pd pengalaman dan jg ditambah dari buku posyandu.

other source : http://google.com, http://bayi-perawatan.blogspot.com, http://okezone.com

0 Response to "Tingkah Laku Anak Bayi 2 Bulan - bayi"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *