This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[islami] Ini Dia Tips Pilih Istri Ahli Syurga

Ini Dia Tips Pilih Istri Ahli Syurga

ro2blog.blogspot.com - Ada beberapa nasihat yg bermanfaat dan dpt memberikan hasil yg memuaskan ketika mencari pasangan hidup dgn izin Allah SWT, diantaranya :
1. Pilihlah wanita yg beragama kuat dan berakhlak mulia, karena Rasululllah telah berwasiat kepada kita tentang hal tersebut:
Wanita dinikahi karena empat perkara: karena kehormatannya, hartanya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilhlah yg mempunyai agama niscaya kamu akan bahagia, (HR. Imam Al-Bukhari).
2. Wanita yg mengamalkan agamanya dgn baik akan takut kepada Allah dlm bermuamalah dgn suami dan semua orang yg ada di rumahnya. Ia tak akan membuat mereka susah dan tak akan menimbukan masalah.
3. Baik / buruknya akhlak seorang wanita, sedikit banyak bisa diketahui dgn melihat perilaku ibu, bibi-bibi, dan saudari-saudarinya.
4. Pilihlah wanita yg kecantikannya sedang. Jangan memilih wanita yg sangat cantik, karena ia akan berbangga diri dgn kecantikannya. Jangan pula memilih yg terlalu jelek yg tak ada tandingannya dgn wanita lain.
5. Utamakan wanita yg cerdas dan pembawaannya tenang. Hal tersebut bisa diketahui dgn memerhatikan caranya bermuamalah terhadap kedua orang tua dan saudaranya.
6. Pilihlah wanita yg sederajat dlm status sosial, agar ia tak menyombongkan diri dan suaminya tak terhina gara-gara kesombongan istrunya.
7. Pilihlah wanita yg berwawasan luas dlm beraktivitas
8. Pastikan kesehatannya, terhindar dari berbagai penyakit dan kekurangan sedapat mungkin.
9. Pilihlah wanita yg sederhana dlm permintaan dan tuntutannya. Jauhilah wanita boros, senang hidup galmour, dan suka mengkhayal.
10. Carilah wanita yg terlatih dan terbiasa bekerja di dlm keluarganya, karena hal iu akan sangat dibutuhkan kelak setelah berumah tangga.
Semoga bermanfaat. [islampos]
Sumber: Cerdas Memilih Jodoh/Karya:Zaenal Abidin/Penerbit: Al-Manar

other source : http://8kabar.blogspot.com, http://log.viva.co.id, http://liputan6.com

0 Response to "[islami] Ini Dia Tips Pilih Istri Ahli Syurga"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *