This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Aneka Kue] Resep Cireng Bandung Crispy Renyah

ro2blog.blogspot.com - Resep CirengResep Cireng goreng dgn isi terkadang jg cukup ramai di perbincangkan, maka dari itu kami hadirkan untk anda semuanya yg saat ni lagi membutuhkanya. Mungkin sebagian orang belum tahu apa itu cireng, jujur saja awalnya saya tak tahu dgn makanan ni karena di tempat saya tak ada yg jual. Tapi ketika saudara saya pergi ke jakarta dan pulangnya bawa oleh-oleh yaitu cireng. Pas ngerasain ternyata rasanya benar-benar enak ditambah sambalnya yg bikin cireng lebih special.

Resep Cireng Bandung Crispy Renyah
Ketika kangen dan pengen makan cireng lagi saya bingung mau beli kemana karena tak ada yg jual di daerah saya. Lalu berinisatif lah untk belajar membuatnya sendiri dan alhasil kali ni resep dari cireng ni bisa saya bagikan dan hadirkan untk anda semuanya.

Bahan dari cireng

  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1/2 kilogram tepung kanji
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng
  • Daun bawang
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok teh merica bubuk
  • 400 mililiter air
  • Bahans isi sesuai selera seperti daging ayam/sapi, keju, telur dan lainnya

Cara membuat cireng isi goreng
  1. Haluskan bawang putih dan iris halus daun bawang
  2. Aduk tepung kanji dgn tepung terigu, air, garam dan merica hingga rata
  3. Masukan bawang putih dan daun bawang yg sudah dihaluskan, kemudian ambil sedikit adonan cireng lalu bentuk menjadi bulat / bentuk lain sesuai selera sobat
  4. Isi cireng dgn daging ayam, daging sapi, keju, sosis sesuai selera yg anda inginkan.
  5. Goreng cireng sampai warna matang

Mudah bangetkan dan tak perlu proses lama untk membuatnya, langsung saja anda coba praktekin di rumah resep cireng crispy dgn isi ini. Tak perlu kuatis jika anda takut gagal saat membuatnya karena kegagalan itu adlh awal dari keberhasilan, semoga mencoba ya sobat. Baca jg info jajanan lainnya yg bisa anda santap misalnya saja Resep Siomay.

other source : http://slideshare.net, http://resepmasakanlengkap.com, http://merdeka.com

0 Response to "[Aneka Kue] Resep Cireng Bandung Crispy Renyah"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *