This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Haji] Tanda Tanda Kiamat: Pasar-pasar Berdekatan

ro2blog.blogspot.com - Zaman semakin modern dan kita kian dimudahkan dlm tiap urusan. Dengan semakin canggihnya teknologi yg ada, kita bisa mengakses banyak informasi melalui jaringan internet di komputer / smartphone kita. Selain itu, ada banyak layanan media sosial pula yg memudahkan kita berkomunikasi dgn semua orang yg menggunakan layanan yg sama.

Bahkan melalui layanan internet dan media sosial yg ada ini, kini kita bisa melakukan transaksi jual beli. Ya! Kini perniagaan sedikit banyak telah beralih ke metode online. Meskipun pasar semakin banyak dan berdekatan, kita tak perlu lagi sering dikunjunginya, cukup kita memilih barang apa yg kita butuhkan sambil bersantai, pesan, lalu transfer uang yg harus kita bayar melalui internet banking, dan dlm beberapa hari barang yg kita pesan akan datang. Betapa semakin dibuai saja kita.

Tanda Tanda Kiamat: Pasar-pasar Berdekatan
Pasar-pasar Berdekatan

Saudaraku, mengenai keadaan sekarang ini, kita bisa menghubungkannya dgn salah satu hadits yg sudah diwartakan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW sudah mewartakan kepada kita, bahwa akan ada zaman di mana jarak menjadi saling berdekatan. Sehingga, perjalan dari satu pasar menuju pasar lain menjadi mudah.

Hanya dgn waktu yg singkat seseorang dpt berkeliling ke pasar-pasar di dunia, dan mengetahui fluktuasi harga pelbagai komoditas. Semua ni terjadi karena penduduk bumi tak terhalang lagi oleh jarak, sarana transportasi antar negara, baik berupa pesawat terbang, mobil / yg lainnya, yg semakin maju, serta sarana informasi dan telekomunikasi, mulai dari telepon, radio, televisi, hingga internet, berkembang dgn sangat pesat.

Abu Hurairah RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, Hari kiamat belum akan terjadi sampai berbagai fitnah (malapetaka) bermunculan, kebohongan merajalela, dan pasar-pasar menjadi saling berdekatan,(HR. Ahmad).

Pasar-pasar dikatakan menjadi saling berdekatan, ditilik dari tiga faktor.

Pertama, informasi tentang fluktuasi harga yg dpt dgn cepat diketahui.

Kedua, perjalanan dari satu pasar menuju pasar yg lain dpt ditempuh dlm waktu singkat, walaupun jaraknya saling berjauhan.

Ketiga, perbedaan harga komoditas perniagaan antar satu pasar dgn pasar yg lain tak terlalu jauh, dan pergerakannya pun saling mengikuti satu sama lain.

Sumber: Kiamat Sudah Dekat?/Dr. Muhammad al Areifi/Penerbit: Qisthi Press/2011

other source : http://solopos.com, http://news.detik.com, http://kabarmakkah.com

0 Response to "[Haji] Tanda Tanda Kiamat: Pasar-pasar Berdekatan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *